Seorang Menteri Selandia Baru Dukung Ahmadiyah terjemahkan Alquran

24 Oct 2009

Dr. Pita Sharples, Menteri Bidang Hubungan Dengan Suku Maori (Suku Asli selandia Baru) mengatakan bahwa ia mendukung penuh komunitas Ahmadiyah lokal ketika mersmikan setengan bagian pertama terjemahan Kitab Suci Al-Qur’am dalam bahasa Maori.

Sebuah delegasi Jemaat Muslim Ahmadiyah Selandia Baru menemui Dr. Sharples minggu lalu dalam sebuah undangan guna mendapat dukungan untuk meluncurkan terjemahan Al-Qur’an ke dalam bahasa Maori dan juga mendiskusikan tentang berbagai penganiayaan yang dialami para Ahmadi di penjuru dunia, khususnya di Pakistan.

Dr. Sharples mendapatkan informasi yang banyak dan mendetail tentang terjemahan Alquran bahasa Maori tersebut dan juga diterangkan juga bagaimana Shakil Ahmadi, seorang Profesor Ahmadi bekerja dalam tugas berat itu.

Presiden Nasional Jamaah Ahmadiyah Selandia Baru, Dr. Mohammad Shorab menghadiahkan sebuah copy terjemahan Alquran bahasa Maori dan sebuah buku berjudul ‘Islam’s Response to contemporary Issues’ karya Mirza Tahir Ahmad serta sebuah DVD mengenai berbagai pandangan tokoh-tokoh terkemuka tentang Ahmadiyah.

“Dr Sharples membaca beberapa ayat dalam bahasa Maori dan beliau sangat terkesan,” kata Dr Shorab. “Sebuah tugas yang luar biasa dan Dr. Sharples mengatakan bahwa ia akan menyediakan dukungan penuh.”

Delegasi Ahmadiyah terdiri dari Maulana Shafique ur Rahman Shadiq (Mubaligh), yang dikenalkan sebagai Muballigh Ahmadi pertama di New Zealand Dr. Mohammad Shorab (Presiden) dan Eqbal Khan (Sekretaris Nasional bidang hubungan Luar Negeri/ Khorijiah)


TAGS Ahmadiyah terjamahan Alquran Alquran bahasa Maori


-

Author

Follow Me