Peletakan Batu Pertama Masjid Bait-ul-Samad, Giessen

14 Jun 2012

Jerman: Walikota Weigel-Greilich bergabung dengan Khalifah Islam pada peletakan batu pertama Masjid Bait-ul Samad.

Peletakan batu pertama masjid di jermanIni adalah hari besar bagi 120 anggota Jamaah Muslim Ahmadiyah di Giessen.

Upacara peletakan batu pertama secara simbolis untuk Masjid “Bait-ul-Samad” dihadiri oleh Khalifah Islam, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, pemimpin spiritual seluruh dunia Jamaah Muslim Ahmadiyah.

Hadhrat Masroor Ahmad disambut oleh syair-syair anak-anak dalam bahasa urdu.

Walikota Giessen, Gerda Weidel-Greilich ambil bagian dalam acara tersebut dan bergabung dengan Mirza Masroor Ahmad dalam upacara peletakan batu pertama.

Dalam sambutannya walikota memuji moto “Love for All, hatred for none” dari Jamaah Muslim Ahmadiyah yang tidak hanya menegaskan bahwa Islam adalah agama damai dan toleransi tetapi juga menegaskan kembali bahwa Islam adalah bagian dari Republik Federal.

Walikota Weigel-Greilich juga memuji keterbukaan masyarakat Ahmadiyah, undangan tahunan pada acara “open house day” dan juga tur lintas agama seminggu yang lalu memberika wawasan iman mereka.

Hadhrat Masoor Ahmad meletakkan batu pertama untuk Masjid dan diikuti 15 batu lainnya. Weigel Greilich juga turut serta setelah istri dari Hadhrat Masroor Ahmad.

Hahdrat Mirza Masroor Ahmad adalah cucu buyut dari pendiri Jamaah Muslim Ahmadiyah, Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad dari Qadian, India, yang lebih 100 tahun yang lalu meletakkan dasar dari misi damai. Tujuan lain dari gerakan ini adalah untuk mengembalikan ajaran asli Islam.

Sumber: http://ahmadiyyatimes.blogspot.com/2012/06/germany-mayor-weigel-greilich-joins.html


TAGS Ahmadiyah Masjid Ahmadiyah


-

Author

Follow Me